Laman

REVIEW E.P SOTO 'soto'




J ika kalian terlanjur mengecap gue sebagai seorang Punk hanya karena zine gue ‘Jalur Bebas’ keliatan nge-punk banget ( punk dalam arti musikal, kalo punk dalam arti movement, JB masih nge-punk banget tuh hehe - ), maka mungkin kalian akan mengerutkan jidat mendapati gue ngereview band yang sangat nggak nge-‘Punk’ ini.
Soto, gue tahu band pop-eksperimental asal Jepang ini dari Gembi yang mengirimkannya bersama seabrek MP3 band2 ‘aneh’ lainnya. Silahkan kalian kalo mau ngetawain nama band ini yang kalo diIndonesia jelas akan terdengar aneh..soto gitu lohh…haha nggak banget.
Lupakan namanya yang terdengar konyol, kita simak musiknya. Di EP yang juga bertajuk sama ‘soto’ ini, ada 4 track yang akan melolosi semua tulang, mengeluarkan sukma lewat ubun-ubun mu untuk kemudian membuatnya terbang melayang-layang ke keheningan alam semsesta ( berlebihan gak sih?).


SOTO BAND




Photobucket



KLIK LINK DIBAWAH UNTUK MENERUSKAN

Track pertama, ‘Playfull day’ sebuah komposisi musik meditasi yang tenang dan menghanyutkan layaknya kita sedang melakukan sebuah perjalanan spiritual.. ambient. Gue nggak tahu berasal dari instrument apakah suara ‘ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinggg…eeeeeennnnnggg’ itu. Apakah dr alat di bawah ini,



synth




Photobucket



entahlah hanya Gembi yang tahu hehe..ditingkahi dengan dentingan perkusi, soundspace,…wahh, track ini memang sengaja ditaroh diawal untuk membawa kita keluar sejenak dari raga agar dapat menikmati sajian2 mereka berikutnya. Track ini ajaib, amazing, inspirational, dan mencerahkan! Penasaran?DOWNLOAD DISINI

Track ke 2 ‘only star’ adalah favorit gue. pop-akustik manis dengan vocal yang lirih bahkan setengah berbisik. Gue nggak ngerti apa yang diceritakan dalam track ini ( maklum, bahasa Jepang ) namun tekstur dan atmosfir musiknya sendiri sudah mampu membawa.gue ke ketenangan tiada tara. Sama sekali tidak beraroma cengeng, tapi hmmm…seperti membawa gue ke-sesuatu yang..nihil! petikan gitar akustik yang liris , ditimpali tiupan melodica yang juga liris,


MELODICA alias PIANO BLOWJOB




Photobucket



gemerincing perkusi, dengan latar electronic soundspace…kalo gue masih nyimeng, pasti track ini akan membuat gue merasa bener2 terbang!..ooohh..I Love Soto. Download this beautifull track here.

Track ke 3, ‘Orange’. Tidak kalah manisnya. Ini adalah sebuah simple-sweetly-innocent-pop dengan mengandalkan tiupan melodica dan petikan gitar yang akan membuat siapapun yang sedang dirundung gundah gulana akan melihat padang rumput luas, dengan anginnya semilir, dan itu jelas akan membuat hatimu kembali tenang. Gue sangat suka suara bebunyian pada bagian intronya ( sebelum tiupan melodica masuk )..apakah itu berasal dari instrument di bawah ini?


XYLOPHONE




Photobucket



Track ini sangat adiktif, kamu pasti ingin terus mengulang-ulangnya. Just, try it by download here!

Ep cantik ini ditutup dengan track yang juga cantik ini. ‘My Blue Plane’. Kali ini mereka menggunakan lirik bahasa Inggris, tapi gue tetep ga ngerti hehehe..tapi, jelas ini adalah track tentang mimpi dan ke-optimis-an. Track terakhir ini semakin memantapkan gue untuk menyukai genre musik ini. Tak ada kata lain yang bisa mendefinisikan ketakjuban gue pada musik Soto selain, Brillian & Amazing! Apakah kalian sepakat? Coba saja untuk mendengarkannya dengan men-download tracknya disini..kalo ga sepakat juga ga pa-pa kok hehe

Untuk mengetahui lebih jauh tentang profile Soto dan biografinya..bisa dengan browse link di bawah ini.

Netlabel: www.creation-centre.com
Artist Website: www.otosound.net

Jika kalian punya sedikit materi dan ingin mensupport secara finansial band bagus ini, bisa dengan memberikan donasi buat mereka. Klik tombol dibawah ini.



ENJOY AND APRECIATE IT!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar