Laman

BAADER-MEINHOFF COMPLEX -the Movie-



I nfo di bawah ini gue share dari milis yang gue ikuti, semoga bermanfaat.-ringo-

Sekedar info dan share aja, film "Baader-Meinhof Complex" udah ada bajakannya, tapi judul di kovernya jadi "Red Army Faction" entah kenapa. Subtitle bahasa Inggrisnya udah bagus, tapi bahasa Indonya saya nggak ngecek sampai habis, jadi nggak bisa komentar.

Film ini dinominasikan untuk Gloden Globe untuk kategori Best Foreign Language Film, dan diambil dari buku karya Stefan Aust yang judulnya sama. Filmnya seru kok walaupun panjang. Ada beberapa kritik yang kefokus pada detail seperti gimana Petra Schelm menggunakan BMW yang justru dipasarkan beberapa tahun setelah Petra ditembak, trus Enslin yang nonton di tv pas lagi ada kerusuhan di Berlin sementara dia sendiri terlibat di kerusuhannya. Agak aneh memang, tapi ya sudahlah. DI Inggris dan Jerman film ini dikritik karena dianggap glorifikasi terorisme. Tapi yang paling ngedulang kritik ya soal akhir film yang ngegambarin kalo anggota-anggota grup yang dipenjara pada bunuh diri, sementara sampe sekarang kasus itu belum juga jelas apakah mereka emang pada bunuh diri atau dibunuh.

Sekedar info aja kalo gitu, film ini layak tonton lah, walaupun dengan kesadaran bahwa akhir ceritanya beneran nggak bisa dipertanggungjawabin (sehubungan dengan fakta yang masih kabur itu). Oya, perlu diperhatiin juga, kayaknya para penonton film itu musti baca juga deh soal KOMUNIKE RAF terakhir yang ngedeskripsiin soal kegagalan mereka dengan strategi gerilya urban tersebut, yang tentu kalo kita mau belajar dari sejarah, kita nggak perlu ngulang kesalahan yang sama yang udah dilakuin mereka (dan juga mereka akui sendiri).

Salam,
-Pam-



nambahin, url buat download seluruh komunike-nya ada di SINI dan total seluruh komunike ada 175 halaman, dan kalo ditambahin dengan statement2 panjang mereka mengenai strategi urban gerilya, dan kritik2 mereka ke negara mereka saat itu, totalnya ada 412 halaman. :D jadi selamat aja buat yang mau baca semuanya. hehe.

-delirious-



5 komentar:

  1. film RAF disewain di rental gk y?

    BalasHapus
  2. kalo bajakannya udah keluar, biasanya di rental juga udah ada bos. di mangga2 atau glodok udah banyak kok. sebenernya filenya mau saya share disini, tp upload ke webhosting nya lama banget bos..maklum 2GB..hehehe

    BalasHapus
  3. Saya tadi coba search, banyak yang udah ngasih link download seperti ini :

    Direct AVI – Single Extraction – NFO,Sample & Subtitle Included

    CD1

    CD1 part1
    CD1 part2

    CD2

    CD2 Part1
    CD2 Part2

    Blum saya coba sih, tapi biasanya bisa. Saya kalo donlot2 film juga begitu caranya dan berhasil.. hehe :D

    BalasHapus
  4. helll yeahhhhhhhhh...thanks Idub untuk share-link Downloadnya..,waktu itu gue coba search ga ketemu..thanks thanks..untuk yang lain, silahkan coba Link diatas...:)

    BalasHapus
  5. Idub jg warnet donlod sepuasnya..

    BalasHapus