Laman

PUNKTIPANGTIPUNG #7





Bekasi adalah salah satu kota dimana dulu cukup banyak penggiat zine nya. Sebut saja yang gue tahu nih the legend ‘Rebelliousickness’, ‘Area51’, ‘ChokingHazard’, ‘Cinta Itu Buta’, ‘
Buta Warna’ ‘Hairless’ dan ‘Punktipangtipung’.

Namun, gue belum denger2 lagi tuh kabarnya zine-zine cadas yang dulu sempet membombardir otak gue.

Nah, akhirnya ketika pada satu kesempatan kemaren gue mampir ke Bekasi. Terdeteksilah satu zine yang rupanya masih bergeliat dan aktif menerbitkan edisi-edisinya.

Its, ‘Punktipangtipung #6 “ !

Ini zine hxc/punk bikinan E’eng yang layoutnya tetep mengandalkan Cut and Paste nan crusties. Melihat layoutnya gue langsung teringat zine-zine di era ‘rame-rame’ nya scene zine lokal, yaitu sekitar tahun 2002 ke atas.
Gue sendiri suka banget dengan layout ancur seperti ini.

Isinya masih sekitar hxc/punk, review dan profil band. Namun ada yang menarik gue di zine ini, yaitu komik strip nya! Haha
Komik strip ini dibuat oleh ‘Eger’ dengan jalan cerita yang sedikit absurd dan blur namun yang gue suka adalah garis-garis yang diciptakannya sangatlah Raw dan spontan. Haha
Eger sendiri bercerita ketika membuatnya dia langsung menggambarnya di kolom kosong zine ini tanpa edit-an komputer atau bantuan software apapun. Hell yeah..hanya saja, orang mungkin akan kebingungan tentang apa yang hendak disampaikan pembuatnya. Anyway, komiknya nge-punk banget!

Kemarin E’eng meng-sms gue bahwa PTP yang ke #7 sedang dalam proses pembuatan.wahh..ngebut nih boss! Semangat bos!

Untuk pembaca blog ini, sayangnya seperti yang kita tahu zine cut and paste tidak tersedia dalam format PDF. Jadi, jika kalian tertarik kalian bisa meng-ordernya lewat gue. Tersedia juga ‘Punktipangtipung’ yang edisi ke #5.

C/O : punktipangtipung_zine@yahoo.co.id / 0852-1600-9344

1 komentar:

  1. Cut and Paste! Classic Rules! hehehe..

    Penasaran komiknya.. :D

    BalasHapus