Laman

BUNPAI SURU #3




Yeah, pdf zine ini mampir di inbox gue beberapa minggu yang lalu , tapi baru sekarang gue sempet nge-reviewnya hehe :D

Yah, ini adalah edisi ke#3 dari serial Bunpai Suru yang di review diblog ini. Cepet banget kan hehe bikin zine apa marathon jeng..hehehe..so, keep spirit! :~

Yah, gue suka covernya, bergaya vintage-cut&paste /kolase..tp yang ini cut and pastenya pake komputer hehe..keren..ngingetin sama sheet cover Greenday album ‘Insomniac’ hehe I like it..( seenggaknya bukan gambar tengkorak lagi hehehe ).

Secara keseluruhan zine ini tampil makin baik dari edisi ke edisi. Karakternya mulai kelihatan dan memantapkan bahwa ini adalah sebuah zine personal. Sebuah media buat Ajeng meluapkan kreatifitas, ekspresi, berceloteh, mengemukakan pendapat yang agak berbeda dengan opini mainstream dan juga sebagai media belajar. Sementara ulasan tentang hxc punk juga tetep ada, walaupun itu menempati porsi yang kecil di zine ini.

Edisi ini ada Interview sama mbak Dinna ‘Celebrity Killed’ dan temennya Ajeng sendiri, Hemo..hehe lucu deh interviewnya, Ajeng kreatif dan kritis juga nanya-nya.

Ada juga artikel bagus tentang ‘bibir manado’dan ‘mbak feminis’, sementara seperti biasa, edisi ke #3 ini diakhiri dengan review-an zine.


FUN STUFF HEHE




Sedikit ciri unik dari ajeng adalah dia kalo nulis ‘dia’ ( cowok) nulisnya ‘he’ dan kalo 'dia' ( cewek) dia nulisnya pake, ‘she’..hehe pertamanya bingung juga gue bacanya, kirain 'he' itu artinya dia lagi nyengir ( kependekan 'hehe' ) but its ok..hahaha



Highlight edisi ini adalah Interview sama Andina ‘CK’, gue banyak mendapatkan sudut pandang pemikiran orang lain yang menarik...bagus.
sementara layoutnya sendiri cantik sekali, rapih dan enak di baca. Setelah gue baca creditnya..oooh..yang bikin helmy hehe pantesaan..bikin sendiri dong jeng hehe tp gapapa juga deng, kan bikinnnya juga sambil pacaran gituh hehe :L tetep semangat ya, eh..jangan-jangan sekarang Ajeng lagi ngebuat yang ke #4 yah??

Okelah, selamat ulang tahun yah Ajeng, selamat lulus juga dan selamat menempuh hidup baru :o oiyah salam buat temen lo si Hemo hehe pengen nanya2 tentang patriarki nih hihi

Kontak: sama dengan kontak ‘Bunpai Suru’ sebelumnya. Cek, halaman lain blog ini.

DOWNLOAD PDF BUNPAI SURU #3



5 komentar:

  1. mbak ajeng emang rajin banget neh menulisnya........tetap semangat mbak...........

    BalasHapus
  2. Ajenk -editor zine ter'rajin'- :P23 Juni 2009 18.20

    gue ga bisa corel Nggo.. blas!
    makanya pinjem tangannya mas Helmy buat njalanin mouse..
    tapi all ideas semua dari gw kok, jadi bukan berarti he yg bikin all layout :P

    iya ini lagi nulis2 esai lagi, n udah numpuk. siap buat edisi ke-4. ditunggu aj :)

    mau kenal sama Hemo juga? kamu sms aja, sapa tau cocok. Hahahahaaaaaaaa!

    BalasHapus
  3. oooohh kalo kaya gitu kasian mas helminya doong..pasti kamu bilangnya gini " mas, ini kurang kesini mas..wah ini warnanya kalo bisa coba diganti, yang ini ditaro ditengah bisa ga? hmmmm..ini di-delete aja dehh..kok jelek ya mas, ganti layout dehh.."

    wakakakak, kalo gue besoknya gantung diri tuh.
    tapi, nggak tahu deh kalo yang nyuruh pacar ter-sayang heehehehe

    BalasHapus
  4. aduh Nggo, ga segitunya kaleeee :)
    eh gw aminin tuh doa lo yg "selamat menempuh hidup baru" itu :P

    BalasHapus
  5. uke uke mas ...

    hemo mau tuh diajakin ngubrul tentang patriaki :D

    salam kenal juga :)

    BalasHapus