Laman

BOOTSTRAPS #4 SPLIT BUNPAI SURU #2



BOOTSTRAPS #4 SPLIT BUNPAI SURU #2 C/O: bootstraps.zine@gmail.com , xajenkxresistx@yahoo.com

Jika ditanya, zine manakah yang paling cepet terbit dan bersemangat saat ini?, pastilah gue akan segera menjawab 2 zine asal Kediri ini. Bootstraps dan Bunpai Suru. Yeah, mengingatkan JB pada puncak semangatnya dulu, ke 2 zine ini pun seperti kesurupan menyelesaikan dan menerbitkan zinenya. Gue belum selesai baca edisi pertama, tau-tau sudah ada lagi edisinya yang terbaru ckk ckk ckk..salut salut..

Dan kebeneran ke 2 orang yang lagi dimabuk bikin zine ini ( hehe ), rupanya memutuskan untuk menerbitkan sebuah edisi split. Satu zine dibagi menjadi 2. satu sisi untuk Bootstraps #4, satu sisi lagi untuk Bunpai Suru#2

Gue awali dari sisi Bootstraps #4.
Langsung menggebrak dengan 3 buah gigs report berturut-turut. Gigs pertama sungguh nekat, berandalan dan ancur-ancuran kayanya, dimana venuenya hanya seluas 3x3m, jadi yang muat masuk cuma drummer dan satu gitaris doang (?), pemain band yang lainnya harus pasrah maen dijalanan (?) buset, ini venue paling aneh dan dahsyat yang pernah gue denger! Udah gitu micnya minjem dari musholla (! ) dan jalanan untuk sementara ditutup pake gerobak sampah (???)
Hellyeah.. semua venue sangar di seluruh dunia tewas semua sama venue ajaib ini. Tentu saja, kalo ada kesempatan ke Kediri gue nggak akan melewatkan ber foto2 didalam venue 3x3m ini. Berandalan!
Berbeda 180 derajat dengan gigs report berikutnya yaitu, turnya Proletar ke Malaysia. Proletar main di pub/café terbesar di kota itu, dengan permanent stage dan gemerlap lampu café dengan disisipi cerita tentang penyambutan2 yang sedikit mewah.
Dan gigs satunya lagi adalah gigs dalam rangka turnya State Of Urgency kemaren.

Materi berikutnya adalah tulisan dari Adit NBF yang keren, interview sama Gendhut yang juga keren, dimana pertanyaan yang dilontarkan Helmy juga bagus, dan diakhiri oleh review zine dan audio.

Highlight untuk BS#4 ini adalah interview sama Gendhut, Helmy menyusun pertanyaannya sepertinya dengan membaca Area51 atau CxH dulu, juga pertanyaan tentang rumah sakit itu sungguh menarik. Ting! Credit bertambah untuk helmy hehehe

Cuman kalo dilihat secara keseluruhan layoutnya..waaw..Gendhut banget! Satu2nya zine lokal yang membuat border dengan menggunakan spidol adalah Gendhut!, nah..rupanya teknik itu coba juga di eksplor oleh Helmy, tetep menghasilkan aroma Raw dan Crust..namun gue kehilangan karakter BS itu sendiri, gpp sih, tp kalo gue boleh opini, mending kamu bikin dengan layout style kamu sendiri, Hel.

Sekarang pindah ke sisi Bunpai Suru #2.
Seperti juga splitan JB dan CxH kemaren, gue harus memutar zine ini hehe.

Hmm..Kalo yang ini lebih banyak curhatan2 personalnya ( hehe ) namun ada juga kok Gigs report ‘Rajasinga’ & ‘kelelawar malam”. Buset, ke 2 nya ben dengan nama yang cadas. Hehe seharus nama Gigs nya adalah ‘Kelewar Malam terinfeksi Rajasinga “. Apes banget tuh kelelawar!
Ada curhatnya Ajeng tentang pengalamannya nonton gigs yang ditulis dengan lucu hehe disini ajeng sering kepleset ngetik cuman jadi ‘cumin’ hehe emang nih kalo kita ngetik cuman, pasti komputer langsung sok mengoreksi jadi ‘cumin’..,ngetik ‘doang’ jadi ‘doing’..sok tau banget.!!

Ada juga tulisan tentang ‘Shoplifting’ yang bagus banget yang ditulis oleh Al hafizh Ibnu Al ‘Awwam, gue pengen kenalan sama pennulis artikel ini.

Namun, Highlights BS #2 ini adalah tulisan dari Ibu Andina ‘celebrity Killed’ yang mencoba mendedahkan opininya tentang ‘kegagalan’ dan ‘Sellout Equals failure’. Tulisan yang bijaksana sekali. Seharusnya bisa menjadi bahan renungan buat kita semua..karena lama kelamaan isu ini berkembang menjadi semakin lucu saja.
Namun, memang demikianlah dinamika scene ini, dan ini adalah salah satu proses kita untuk menjadi lebih bijaksana di kemudian hari.

Splitan yang bagus sekali persembahan sepasang kekasih dr Kediri. Hanya soal layout sajalah yang menjadi ganjalan gue. Namun , itupun tidak mengapa. Proses hehehe..semangat laahh..


PASANGAN ZINE YANG ROMANTIS HEHE




Photobucket








15 komentar:

  1. wahhh, senangnya ziners berpasangan kayak gini.......bung dan mbak, mau dong zine nyah..........

    BalasHapus
  2. eh itu Bunpai Suru #3 udah bisa di donload loh, itu rilisan terbaru..kalo edisi split-an ini sih ga ada PDFnya kayaknya hehe km kontak aja editornya, kan ada tuh Hp nya hehehehe

    BalasHapus
  3. iyah bunpai suru yang edisi #3 udah gw donlod bro.........wah.........seneng banget yah, kalo punya pacar sama sama ziners gitu......hahahahaha...........njrit......gw, kepengen banget kayak gitu........hahahahaha

    BalasHapus
  4. kalo masalah layout, kita berdua kapok banget pake style cut n paste (n bukan nyontek stylenya mas gendhut loh!)

    kalo gue critain pas bikin tuh zine blog lo ga akan muat deh:P

    parahnya lagi, mbak2 sebelah rumah gue yang biasa gue langganan poto kopi ga bisa moto kopi splitan itu, pertama gue potokopi 10 biji,anjrit! mawut semua urutannya!!!
    alhasil she musti ganti rugi atas kesalahannya itu, kasihan juga sih gue sebenernya.

    tapi alhamdulillah she skrg ude dapet hidayah n bisa motokopi zine gue dengan benar :D
    tapi tetep dengan keluhkesahnya:P

    eh Nggo, alamat email gue salah tuh, yang bener xajenkxresistx@yahoo.com. ajenk-nya pake "K" bukan pake "G" :)

    BalasHapus
  5. Ajenk 'paling' Cute :P11 Juni 2009 19.22

    oh ya nggo, venue yang 3x3 udah di boikot sama orang yang punya. yang dulunya penuh flyer2, kasur, tape, dsb sekarang ude dicat putih bersih n mengkilap.
    jadi kalopun lo ke kediri udah ga bisa babuk di dalamnya:P

    BalasHapus
  6. iya sihh, format cut n paste kendala di motokopi..kadang gue juga kalo bikin format gitu, suka dipandang dengan aneh sama tukang fotokopinya, dan yah itu urutannya ngaco..mereka sih mikirnya yang penting motocopi n dapet duit hehe..
    oyah, alamat emailnya salah ya? ntar gue koreksi..thanks :)
    yaaaaaaahhh..venuenya udah ga adaaaa..padahal keren tuhh!! hahaahahaha

    BalasHapus
  7. wah wah....jadi penasaran mw liat zinenya!

    BalasHapus
  8. kontak ajeng aja Tom, kalo ama dia cepet dikirim..kalo ma gue, lama ngirimnya hehehehe

    BalasHapus
  9. kan udah nyampe ke tangan lo tom zinenya?

    BalasHapus
  10. eh potonya ga romantis tuh :P
    ada yg lebih romantis! hahahahahaaaaaaaaa!!!!!!!

    BalasHapus
  11. oh my god.
    kalo zine gw udah jd [kapaaannn? hahaha :D] jgn pernah review gw di webzine ini. lo pasti masukin foto2 ato apaaa gitu yg aneh2 deh.
    horrible.
    xp

    BalasHapus
  12. hehehe cepetan tuh zine kapan sih terbitnya..udah gatel aja pengen gue review hehehe

    BalasHapus
  13. sabar doongg. bentaarrrr lagi. tp film yg direview cuma 3, tp dijamin keren2 lhooo xp

    BalasHapus
  14. hehehe cant wait...eh, film jelek ga sekalian di review? hehehe

    BalasHapus
  15. film jelek sih lo aja deh! hahahaha

    BalasHapus