Laman

AKAR RUMPUT ZINE #4



Telah terbit Akar Rumput Zine yang gue pikir cukup lama juga vakum. Edisi kali ini yang biasanya dibuat beramai-ramai, dikerjakan sendirian oleh Cuplis yang juga membuat ‘Sedaun Lontar’ newsletter. Ini membuat ARZ kali ini agak berbeda layoutnya dari edisi sebelumnya.

Yang aneh adalah format zine ini berformat Microsoft Word ( bukan PDF ), jadi kalo kalian mengekstrak zine ini akan didapat 15 file Microsoft Word. Usut punya usut, ternyata Cuplis kurang mengerti tentang bagaimana membuat file menjadi PDF. Entahlah jika memakai Word gue juga ga tau, tapi sekedar share saja, gue kalo bikin zine pakai CorelDraw, dan cara mempublish file menjadi PDF pun cukup simple dengan mengeklik File-Publish To PDF. Semudah itu saja. Hehehe..bagaimanapun, semangat Cuplis patut kita acungi jempol.

oyah, ni ada share link download software dari Aldiman buat kamu dan siapa saja yang kesulitan meng-convert file ( temrasuk file dr Word ) ke format PDF
PDF CREATOR thanks, bro!

Edisi ini kita akan disuguh Interview dengan ElVegano, Review Zine dan Audio yang menarik, Profil band dan beberapa artikel kritis. Salah satunya adalah artikel tentang pipanisasi yang dilakukan PT. PGN.tbk di Dusun Janganasem, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.
Seperti yang biasanya terjadi dimanapun ketika pemilik modal beraksi, selalu dijumpai banyak ketidak-adilan disana-sini. Rakyat kecil lah yang menjadi korban, dan aparat bersenjata selalu saja melindungi mereka yang mampu membayar. Fuck!

Cuplis, Keep spirit membuat zine yak  dan salam buat temen-temen disana..


SILAHKAN DOWNLOAD AKAR RUMPUT ZINE#4 DISINI

Untuk membuat kontak dengan Cuplis, ini alamatnya :
Alamat ARZ :
Wong N’Deso cell.
c/o.Cuplis261.Jl.Manggar 12. Ambulu.68172.Jember.JaTim.
e-mail/facebook/ym : sedaunlontar@yahoo.com
Phone:+62 85649 225116
FRIENDSTER
MYSPACE

ENJOY AND APRECIATE IT!










3 komentar:

  1. buat bro cuplis , bro ringgo, dan buat semuanyah.....saya share program untuk bikin pdf...termasuk untuk bikin dari file MS.Word ke PDF.........saya taro linknya di shoutbox tuh....

    BalasHapus
  2. waaah..Aldiman thanks yah link nya..sip sip :)

    BalasHapus