Laman

GODSPEED-THE KURT COBAIN GRAPHIC-.





Jika ditanya musisi mana yang pernah begitu mempengaruhi gue?
Gue nggak akan pernah ragu buat menyebut nama, NIRVANA.

Grup Grunge asal Seattle ini udah membuat gue tanpa sadar me-nuhan-kan sosok Kurt Cobain di era-era ketika masih menjadi ababil ( a-be-ge-labil ) hehe saking nge-fans nya ma dia, gue pernah benci banget sama yang namanya Eddie Vedder dan Pearl Jam-nya hanya karena peringkat penjualan album mereka ngalahin penjualan album Nirvana! Bayangin.. haha

Buku-buku biografi Kurt gue udah khatam, film-film yang menceritakan dirinya udah gue tonton, footage2 dan video2 ‘aneh’ Nirvana udah gue download, single2 rare-nya pun udah gue download. Apa lagi..??
Image and video hosting by TinyPic

Dan akhirnya,..gue terlonjak kegirangan ketika pada suatu Forum, gue menemukan komik/novel graphis yang menceritakan Kurt Cobain ini!!

Yap! Novel graphisnya!!
Ah, mungkin guenya aja kali yang telat dan baru ngoprek internet hehe, karena novel graphis ini teh udah di rilis 6 tahun silam haha Image and video hosting by TinyPic

…………….

Tentang cerita kehidupannya sendiri mungkin semuanya udah pada tahu, jadi nggak perlu diceritan lagi disini
Yang menarik adalah gimana usaha penerjemahan cerita itu kedalam sebuah seni graphis.
Keren!
Dan pembuatnya sendiri menurut gue cukup berhasil,
Banyak scene yang menggunakan perspektif-dramatis-filmis didalamnya.
Pemilihan warna juga cukup cerdas untuk mendapatkan feel dan menterjemahkan suasana hati yang sedang terjadi.
hanya saja penggambaran Kurt disini kadang nggak mirip aslinya, di bagian lain dia menggambarkan nya terlalu kurus seperti penghuni kamp nazi saja tubuhnya…

Overall, buat kalian penggemar Nirvana khususnya Kurt Cobain apalagi jika kalian ternyata senang membaca novel graphis..Rasanya, yang ini akan membuatmu berdosa jika tidak mendownloadnya hahaha



3 komentar:

  1. gw mau dong , tp di download dr rapidshare.com, ga bs. hrus premium. file novelnya kirim ke email gw dong plis.

    nih email gw

    ( www.hefrel@gmail.com )

    BalasHapus
  2. ..gue upload ke email kamu error mulu..terlalu gede kali filenya ya. ntar aku coba uplad ke '4share' deh..

    BalasHapus
  3. eh ringo!! ayo tebak-tebak ini siapa??? hhahahaha...=D

    BalasHapus