Laman

UNCIVILIZED ZINE



Zine Uncivilized ini, adalah sebuah zine terjemahan yang berisi kritik terhadap peradaban. Dalam pembangunannya, begitu banyak hal dalam peradaban yang secara mendasar telah membangun pola sistem masyarakat hingga mencapai keadaannya hari ini. Semenjak manusia memutuskan bahwa kita sebaiknya mulai memastikan keberadaan pangan kita sendiri--memulai pengembangan metode agrikultur dan peternakan/penggembalaan---atau bahasa lainnya, 'domestikasi',telah begitu banyak hal yang berubah. Manusia, yang tadinya hidup selaras dengan alam dan tidak menetap; mulai berkembang biak dan mengembangkan peradaban. Saat itu, kita berhenti hidup secara liar. Manusia mulai hidup dalam blok-blok yang kita sebut rumah, dan mulai mencoba mengontrol alam di sekitar mereka.

Tanpa kita sangka sebelumnya, ternyata hal ini membawa begitu banyak perubahan yang tidak selalu menyenangkan! Dan semua itu, berhubungan dengan mengapa kita hidup seperti hari ini. Mengapa kita berada dalam masyarakat yang tidak setara/hirarkis, selalu memiliki kecenderungan untuk merusak alam, memiliki gangguan-gangguan psikologis (yang dimiliki oleh semua orang, namun dianggap 'wajar/biasa', karena memang seperti itulah manusia modern hari ini), dan lain-lain.

Topik-topik kritisi mengenai perkembangan peradaban, biasa disebut sebagai topik anti-peradaban. Dan Uncivilized zine ini adalah kompilasi dari tulisan-tulisan, yang dapat memberi perkenalan terhadap topik anti-peradaban.

NOTES : INSPIRING & KICKASS! MUST READ!!

UNCIVILIZED ZINE
SIZE : 6,945 KB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar