Laman

"TRADE FESTIVAL Untuk Cinta Dan Persahabatan & WAKE UP AND SMILE COFFEE "





Email dari : fnb_plg@yahoo.com

Apa itu Trade Festival?
Sebuah kegiatan dimana kita dapat saling bertukar barang dan jasa tanpa menggunakan keberadaan uang atau juga yang dikenal dengan istilah barter. Di sini kita dapat saling bertukar barang-barang yang kita produksi, baik itu secara individu maupun kolektif. Atau juga barang-barang apa saja yang kita miliki tapi sudah tidak (terlalu) berguna lagi buat kita, tapi orang lain mungkin masih membutuhkannya. Selain itu, kita juga dapat menukarkan jasa (kemampuan) yang kita miliki, baik itu dengan barang ataupun jasa. Kunci dari pertukaran ini adalah kesepakatan untuk saling bertukar apa yang kita miliki tanpa harus melihatnya dari sisi nominal (uang).

Kenapa Trade Festival?
Karena adanya keinginan untuk mencoba sebuah cara lain dalam ekonomi diluar sistem jual beli yang hanya berkomunikasi dengan uang, uang, dan uang, bukan dengan cinta dan persahabatan. Yang mana cara ini juga masih digunakan di dalam komunitas-komunitas kecil, tapi kurang mendapatkan perhatian, karena kuatnya arus ekonomi kapitalisme yang semakin menggurita dalam mengakumulasikan profit. Harapannya melalui kegitan ini dapat memberikan gambaran lain dalam interaksi ekonomi yang dapat dipraktekkan, mulai dari lingkup-lingkup terkecil mulai dari hanya sebuah hubungan perkawanan sampai pembangunan sebuah komunitas. Selain itu, untuk semakin mempererat hubungan antara komunitas-komunitas, baik yang ada di Palembang maupun di luar Palembang.

Siapa saja yang dapat terlibat?
Siapa pun dapat terlibat. Para pembuat kaos, merchendise band, zine, berbagai kerajinan tangan, aksesori, gimbal, poster, lukisan, ilustrasi-ilustrasi, toys, kaset/CD band, makanan, foto, dll. Atau juga mereka yang tidak membuat apa-apa, tapi memiliki kemampuan dalam bidang tertentu (jasa), seperti sablon, tatto. Bahkan, mereka yang tidak membuat apa pun atau memiliki kemapuan dalam bidang tertentu dapat melihat apa saja yang dimiliki tapi sudah tidak terpakai lagi, mungkin masih dibutuhkan orang lain, seperti: kaset/CD, kaos, buku, aksesori, dll.

Ada apa lagi nantinya disana?
Tentunya musik! Stevetowson (Australia) dan beberapa band lokal akan memeriahkan festival kita nantinya.

Kapan dan dimana?
Kamis, 8 Oktober 2009, jam 10.00-selesai. Taman Budaya Jakabaring.

Jadi mulai dari sekarang kamu bisa mulai mempersiapkan semuanya...Ditunggu partisipasinya ya...Sampai ketemu di Trade Festival...

Untuk info lebih lanjut kontak:
Enda:085273314715 I Ruru:085769301107 I Ahong:087796633119
Yuda:085273064738 I Doni:085273954310 I Trian:081929700037

WAKE UP AND SMILE COFFE



4 komentar:

  1. bakalan asik nih acara.. tapi posternya sama isi postingannya beda apa ya Go?

    BalasHapus
  2. hahaha sindrom buru-buru posting..gue baru megang komputer lagi kikikik..terima kasih koreksinya..halah jadi di modifikasi deh postingannya. acaranya bakal keren hehe dateng dong..

    BalasHapus
  3. hahaha.. keburu2 ntar nabrak. Kalo trade fest jelas gak mungkin. Palembang boo.. hehe..

    Kalo yang wake up tuh pengen, gw sbenrnya mau ke JKT, tapi tanggal 9, tu acara tanggal 6 aw aw aw..

    BalasHapus
  4. gitu deh, nyampe jakarta langsung posting haha..waw, tgl 9 ada acara apaan nih? :)dahlah nonton acara ini aja, tiketnya bawa sapu :D

    BalasHapus