Laman

A Call for Instituta Infohouse & Community Center Solidarity and Donation


Ini informasi yang coba saya share dr email milis. Mungkin ada diantara kalian yang tertarik untuk berpartisipasi,tinggal kontak saja alamat dibawahnya.

Teman…
Kami dari Instituta Infohouse & Community Center dengan senang hati mengabarkan bahwa langkah kami menuju terbentuknya Infohouse & Community Center segera terwujud. Sebagai langkah awal, kami telah mendapatkan sebuh tempat untuk mengaktualisasikan dan menjalankan aktivitas-aktifitas kami disini nantinya.


Sebelumnya, biar kami bercerita sedikit apa itu Instituta Infohouse & Community Center, apa yang hendak kami capai dan lakukan disana...

Berangkat dari sebuah kesadaran sederhana dan keresahan bersama bahwa ’dunia ini tidak baik-baik saja dan kita tidak sendirian’, maka kami berinisiatif untuk membangun sebuah wadah yang dapat mengaktualisasi harapan dan keresahan kami. Instituta Infohouse & Community Center adalah sebuah projek otonom yang memfokuskan pada kesadaran dan perubahan sosial melalui prinsip egaliter, non-hirarki, konsensus, koperatif, kemandirian.
Kami percaya perubahan selalu dapat dilakukan baik oleh individu atau oleh kelompok yang lebih besar tanpa harus ada ketergantungan dengan pihak lain. Perubahan kecil yang terus menerus lebih baik daripada keadaan statis tak bergerak dan menunggu perubahan itu datang.

Selama ini kami telah mengerjakan beberapa kegiatan seperti pendistribusian literatur, taman baca keliling, worksop sablon & kolase, skill sharing, kampanye, pendampingan langsung bersama warga, penelitian & analisa, Food Not Bombs, DIY (Do It Yourself) Festival, dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan ini kami lakukan baik secara kolektif atau bekerjasama dengan kelompok-kelompok lain yang masih sejalan dan sefikiran dengan kami.

3 hal utama yang akan menjadi fokus kerja kami adalah;
- Toko Buku & Taman Baca; menyediakan literatur-literatur untuk di jual dan dibaca
bersama
- Community Center; melakukan aktifitas rutin dan berkala bersama warga sekitar
dan menyediakan ruang informasi dan ruang bagi warga untuk melakukan aktivitas-
aktivitas bersama seperti belajar bersama, workshop (lingkungan, kesehatan,
pendidikan, jurnalistik, kesenian, kemandirian, dll), pemutaran film, ruang diskusi,
dan lain sebagainya
- Kemandirian Ekonomi melalui usaha penjualan materi, sablon, dan kedai vegetarian

Sebagai informasi, kami mendapat donasi dari jaringan internasional untuk menyewa tempat selama 1 tahun ini, dan kami masih membutuhkan sangat banyak hal untuk mengisi rumah kami ini.
Kami sangat menjaga ke’otonom’an kami, terutama sekali terkait dengan sumber dana yang kami terima. Ini terkait dengan kami masih sangat percaya bahwa nilai independensi, solidaritas dan mutualis belum hilang, maka kami mengajak teman-teman semua untuk dapat turut berkontribusi dalam Instituta Infohouse & Community Center. Kalian dapat membantu dan berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Berikut kami sampaikan beberapa hal yang kami butuhkan dan hal-hal yang mungkin dapat kamu donasikan;

- Komputer desktop
- Printer
- Buku-buku pengetahuan anak atau buku-buku dengan tema sosial, kesehatan, pendidikan, hukum, dan sebagainya
- Lemari/Rak
- Meja
- Kursi
- Karpet
- Kasur/Alas tidur
- Kipas angin
- Papan tulis
- ATK
- Filling cabinet
- Kompor
- Alat masak/perlengkapan dapur
- Alat rumah tangga
- Kebutuhan renovasi rumah (semen, kayu, pasir, dll)
- Donatur tetap/rutin
- Uang
- Tenaga sukarela untuk mebantu renovasi rumah

Kamu juga bisa bantu apa saja selain apa yang tertera diatas, kami juga tidak perduli apakah barang yang teman-teman donasikan ke kami merupakan barang baru atau bekas. Kami akan sangat berterimakasih jika teman-teman bisa turut berpartisipasi dan turut membantu mengabarkan informasi ini sehingga bantuan yang kami terima semakin banyak.

Untuk donasi bisa mengubungi kami melalui:
- 0818-08112418
- 021-98815015
- E-mail: instituta@gmail.com

Ayo ikutan rame-rame mengisi rumah ini...!!!

Salam solidaritas selalu...

Ps. Kami akan sangat berterimakasih jika kamu juga bisa membantu menyebarkan kabar ini ke teman2 kamu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar