Laman

LAPUK #4



Hail! Dari design cover dan tagline-nya kamu akan segera tahu apa konten dari zine ini. DIY-Hardcore! Yeah…

Deden akhirnya menyelesaikan juga zinenya yang udah telat 2 tahun ini hehehe, namun keterlambatan itu dibayar tuntas dengan sajian Lapuk edisi ini yang akan kembali menyemangatimu. Mantap!

Format edisi ini membesar seperti Hantam Stagnansi atau CIB#10 dengan layout raw-crusties-cut and paste ala Profane Existence namun dengan halaman yang tetep tebel ( 48 halaman, coy! ).
Banyak kontributor yang terlibat di dalamnya menyumbangkan artikel, ada yang nulis tentang opini-personal, ada yang nulis tips memilih lapangan usaha, ada yang nulis tentang sejarah, ada yang nulis tentang copyright dan ada juga yang nulis tentang ganja hehe menarik! Saya selalu suka zine dengan banyak kontributor seperti ini. Satu zine dapet bermacem-macem jalan pikiran hehe dari zine ini pula saya tahu kalo Deden rupanya sudah mengundurkan diri dari kolektif Anak Muda Produktionz dan kayanya dia menjalankan sebuah kolektif distribusi lagi dengan nama ‘Mata-Mata D.I.Y Paper Distribution’ ( correct me if im wrong? ).

Interviewnya pun cadas, cek saja edisi kali ini ada interview dengan :
Hantam Stagnansi ( zine hc/punk Jakarta bikinan Ari P.O.A ), Meinhoff ( Extreme Punk Terror dari London, Inggris ), Hellowar ( DIY- dark crust metal hc –Jakarta ), Kontrasosial ( D-beat, Bandung ) dan sebuah Interview comotan dari Zerox#7 bersama Joe Kidd ( Carburetor Dung, Malaysia ). Semua interviewnya menarik , namun interview favorit saya jatuh pada interview with ‘Hantam Stagnansi’, mencerahkan! Dan saya senyum-senyum terus membacanya, karena Ari selalu memanggil Deden ( sang penginterview ) dengan panggilan ‘kak Deden’ hihi.

Dan konten yang tak kalah menariknya adalah Krass kepala Europe Tour semacam diary perjalanan saat mereka tur eropa 2 tahun silam.
Lalu ada juga scene report dari Malang dan Yogyakarta, artikel tentang rencana pembangunan pabrik semen yang mengancam petani Pati dan seperti biasa diakhiri review rilisan audio dan zine.

Zine yang dipenuhi flyer beraroma hxc/punk ini seakan mengobati kerinduan saya akan zine sejenis, semenjak Beyond the Barbed Wire yang flyer-alarm nya udah beredar dari kapan tahu…tapi zinenya nggak juga kunjung terbit ..so zine ini membuat saya seperti layaknya kaum dhuafa-kelaparan yang di hadiahi sebongkah roti keju hehehe

Untuk kalian pembaca blog ini, jangan berharap bisa mendownloadnya, karena zine dengan layout tradisional-cut and paste seperti ini jelas tidak bisa di convert ke dalam format PDF.
kalian harus mengontak editornya, ajaklah trade atau ngorder aja sekalian. Copy langsung dari temen yang udah punya, atau kalian bisa juga mengkontak gue untuk minta di copy-in. namun, buat kalian yang jauh, gue mungkin akan meminta ongkos copy dan kirim pos-nya. Gue jamin kalian nggak bakalan rugi deh ngorder zine ini. Kalo yang sekitaran Jakarta sih, asal bisa ketemuan langsung.. gue kasih gratis deh ( apalagi cewek cakep )

Kontak : DenDrew
Jl. Kapur Bojong Raya #10B
Bandung 40212
anakmuda@gmail.com
den_drew@yahoo.com
081-320-181-327

4 komentar:

  1. tradisional cut paste emang rules!!

    sebenernya saya mengharapkan yang PDF (maklum operator warnet) jadi kalo adanya versi cetak ya nunggu kopian dari agen zine terdekat. Haha..

    BalasHapus
  2. hehe bagus bagus...si adin kemaren kan abis ngopi zine dr tempat Ika sampe abis 500.000 tuh, kamu bongkar aja koleksinya bud :)

    BalasHapus
  3. 500.000???.. whahahaha.. gila juga? Adin Undip ya? tau tapi gak kenal, tapi boleh juga tuh.. ntar nitip orang aja kali.. hehe.. JB selanjutnya ayoo.. :P

    BalasHapus
  4. iya Adin anak Undip yang kemaren baru bikin zinefest kan? banyak dia zinenya. btw, JB format cetak mulai digarap nih, konsepnya split lagi, tapi siapa lawan splitnya kali ini masih dirahasiakan hehe..kalo mau kontribusi apa aja, kirim2 ya :)

    BalasHapus