Laman

NEWBORNFIRE #9



Adit rupanya belum berniat menyudahi serial NBF-nya, terbukti edisi ke#9 ini nongol hehehe bagus, jadinya scene zine yang saat ini terasa sedikit melemah menjadi kembali bertenaga. Good work.

Setelah kemarin mencoba format jangkung, sekarang formatnya jadi 4 persegi panjang lagi, tapi saya nggak tahu berapa ukurannya, karena saya bacanya di komputer dan belum dapet versi cetaknya hehe

Jika saya merasa JalurBebas ( JB ) adalah zine yang sering main-main dengan wacana dan terus mengembangkannya demi mencerdaskan saya sendiri ( walau saya masih aja blah-bloh ), NBF mungkin termasuk zine yang terus menggali pengetahuan, minat, ketertarikan dan ke-penasaran-an editornya akan berbagai macam genre musik ( tentunya yang masih dalam koridor cutting-edge ).

Seperti curhat Adit sendiri di sesi editorial ketika ia bercerita bahwa NBF pernah dikira zine hc-metal, hc-punk, maka di edisi ini orang pun mungkin akan mengira ( jika tidak mengikuti NBF edisi2 sebelumnya ) bahwa ini adalah zine yang condong ke genre indiepop/new-wave macam Shine atau Wasted Rockers. Tentu saja, saya jadinya ngiri sama keluasan referensi musikal Adit.

Di edisi ini kalian bisa menemukan artikel ‘Sedikit Gambaran tentang free jazz’ yang cukup informative dan membuat saya nambah tahu tentang genre yang masih agak asing ini.
Sesi Interviewnya, ada dengan Tim Byrnes pemain terompet Friendly Bears, dengan jawabannya yang menarik dan ‘niat’..keren deh..lagi-lagi menambah pengetahuan dan membuat saya penasaran.
Dan satu lagi adalah interview sama Cascade ban indiepop asal Bandung. Dari deskripsi Adit, sepertinya musik mereka cukup menjanjikan, namun saya jadi ilfil membaca cara mereka menjawab pertanyaan di interview ini hehehe

Materi lain adalah gigs report Everybody’s Enemy kemarin di Jakarta.
Artikel True, ‘False or controversy in Hardcore?’
Dan tentu saja review zine/audio yang lumayan bejibun dan di review dengan bahasa yang khas oleh Adit menjadi sesi yang paling menartik buat saya heheheehe lalu ada juga foto-foto pas Adit kemaren liburan di Jogja..ehemm..kalo kalian pengen tahu kaya gimana bentuknya editor JB, tuh ada fotonya disini, tinggal cari saja yang paling ganteng.

Oyah, hampir kelupaan ada juga ding artikel sumbangan dari Addy yang ngomongin soal Facebook yang sepertinya dia terinspirasi dari keputusan MUI mengharamkan FB dan juga artikel di JB#14 kemaren. soal MUI saya kaga ngurusin, namun soal artikel di JB saya mempunyai pendapat yang agak berbeda dengannya. Artikel tentang Facebook di JB#14, ( mungkin yang dimaksud adalah artikel Jangan Cari Aku di Facebook-mu ) saya nggak menangkap sedikitpun ketidak-setujuan akan FB di artikel itu, menurut saya, itu artikel yang mengeluhkan tentang kemungkinan matinya realitas sosial yang tergantikan oleh fenomena hiperrealitas-tak terhindarkan di zaman ini ( yang dalam artikel ini diwakilkan oleh FB ). di bagian penutup, si penulis artikel ini bahkan dengan sadar menghanyutkan diri ikut ber FB ria. ini seperti seseorang yang membenci televisi namun tak bisa menghindar darinya dan akhirnya nonton sinetron juga sambil ngetawain efek monster di Indosiar. so, itu adalah artikel tentang ironis nya fungsi teknologi dan betapa tidak berdayanya si penulis. begitulah pendapat saya.
sementara tulisan2 saya yang lain hanya bercerita tentang kesepian. Terutama betapa kesepiannya saya di tengah euphoria internet sekarang ini, tentang betapa rindunya saya akan sentuhan langsung karena kehidupan saya sekarang sangat membosankan terjebak 24 jam di depan komputer hehehe
dan soal FB yang dihubung-hubungkan dengan tai, silahkan Addy untuk mengkonfirmasikannya ke Hardy yang nggak suka FB tapi punya MS hehehe
oyah, tentu saja kamu boleh kok mengupdate foto narsis setiap hari di FB hehehe lucu-lucu lagih foto kamu hehe, mungkin kamu termasuk yang beruntung, berhasil bersenang-senang di Facebook dan tidak pula kesepian di dunia nyata. kalo begitu, congrats.

...................................................


zine keren yang akan menambah cakrawala wawasan kamu dengan editor yang baik hati dan enak buat ngobrol tentang apa saja ini, saya rekomendasikan penuh untuk dibaca.
layoutnya sangat nyaman.
silahkan download...tapi, lebih baik juga jika kalian tidak hanya mendownload dan membacanya, namun buatlah kontak dengan editor nya...karena bagi kami pembuat zine, dapat berkenalan, kemudian berkomunikasi dan suatu saat bisa ngerepotin kalian di kota masing-masing, adalah profit satu-satunya yang kami dapatkan.

DOWNLOAD NEWBORNFIRE #9
Kontak Adit : http://www.myspace.com/xditx

Enjoy and appreciate it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar