Laman

INTO THE WILD



Zaman modern,..bagi sebagian orang adalah zaman yang penuh kepalsuan. Zaman dimana masyarakat begitu munafik, Individual dan apatis.
Dimana hidup hanya sebatas mengejar title, bekerja siang-malam untuk kemudian meninggal, petualangan dan emosi bisa diraih dengan menonton televisi atau bermain game ..keberadaan akan diri bisa diwakilkan oleh simbol-simbol yang harus di beli di supermarket. Masyarakat bahkan sanggup melakukan kecurangan-kecurangan untuk mendapatkan simbol hidup yang sebenarnya kosong ini.

Kekuasaan, prestise, uang , perang, saling tikam, ……rakus! Ah, manusia..
Namun yang lebih parah sebenarnya adalah tergantinya realitas sosial dengan imaji..
membuat hidup sekarang terasa begitu hampa…kesepian.
Inilah zaman modern, dimana gue secara subyektif dan serampangan menyalahkan sebuah system…..kapitalisme…. atas segala kecarut marutan dunia saat ini.

…………………………

Tak mau lagi diracuni dan menyaksikan peradaban hipokrit seperti ini, Christopher Johnson McCandless ( Emile Hirsh ), seorang pemuda yang sebenarnya bermasa depan cerah, memutuskan untuk menghibahkan semua tabungan masa depannya, menggunting KTP dan kartu kredit , meninggalkan rumahnya yang nyaman, keluarga, saudara dan teman-teman dan masyarakat demi merasakan hidup yang sebenarnya. Menyendiri dan menyatu dengan alam bebas!

Society..crazy indeed..i hope you’re not lonely..without me.. “ Society –Eddie vedder’

maka dimulailah drama-emosional penuh inspirasi dari seorang pemuda yang galau-marah-kesepian Chris ( yang kemudian memakai nama Alexander Supertramp ) menyusuri jalanan menuju Alaska demi merasakan hidup sejati di tengah ganasnya alam.

Lalu bagaimanakah akhir cerita tentang pengembaraan jiwa ini? Akankah Chris kembali ke masyarakat? Atau dia menemukan kebahagiaan di tengah alam bebas?... Watch this movie!

'Into The Wild' Info


Director: Sean Penn
Writers (WGA): Sean Penn (screenplay), Jon Krakauer (book)
Release Date: 21 September 2007 (USA)
Awards: Nominated for 2 Oscars. Another 13 wins & 36 nominations
Cast :
Emile Hirsch ( Chris McCandless )
Marcia Gay Harden ( Billie McCandless )
William Hurt ( Walt McCandless )
Jena Malone ( Carine McCandless / Additional Narrator )



………………………

Itulah garis besar kisah yang coba divisualkan SEAN PENN selaku sutradara film ini. Kisah yang benar-benar terjadi ini diangkat dari buku berjudul sama tulisan JOHN KRAKAUER seorang penulis-petualang yang juga sukses dengan cerita petualangannya di Himalaya, ‘Into Thin Air’.

Seperti membaca bukunya, Film ini juga terbagi dalam beberapa bab yang berkaitan dengan petualangan Chris. Dimulai dari bab tentang ‘Magic Bus’ kemudian cerita mengalir kebelakang memakai teknik flashback.
Adegan memorable buat gue adalah ketika akhirnya Chris berada di tengah-tengah alam bebas yang murni menyaksikan hewan-hewan dengan mata yang berkaca-kaca bahagia…
Hmmmm..itu membuat gue berkaca-kaca juga hehe


HIKS!




Image and video hosting by TinyPic




Selain film nya yang dihiasi pemandangan keren pedalaman Amerika, jangan lupakan pula track-track akustik mengharu biru dari Eddie Vedder yang berkumandang di hampir sepanjang film mengumandangkan tentang jiwa yang bebas, keresahan, kemarahan, dan betapa kesepiannya Chris.


SOSOK CHRIS YANG ASLI




Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic



………………………………….

Film ini sebenarnya gampang di dapet di lapak2 DVD di Jakarta, namun buat kalian yang susah mendapatkannya dan kebeneran punya akses Internet dengan speed yang cukup yahud, kalian bisa mendownloadnya lewat link di bawah ini :

Size : 800.13MB
DOWNLOAD INTO THE WILD THE MOVIE

Sementara, untuk original soundtrack film ini ( eddie vedder ) bisa kalian download dengan mengeklik link dibawah ini:

DOWNLOAD OST INTO THE WILD 'EDDIE VEDDER'

Film ini jelas bukan satu2nya film keren yang pernah gue tonton, namun kalo ditanya film apa sih yang bener-bener menggambarkan gue?, tanpa ragu gue akan menjawab : INTO THE WILD.

5 komentar:

  1. Ringo saya dah dapet dari rental.
    Bagus ya.. Walau bukan yang termasuk favorit buat saya.. hehe..

    Ternyata dari kisah nyata ya?..

    BalasHapus
  2. yap itu kisah nyata.
    diangkat dari sebuah novel yang menulis kisah ini berdasarkan journal-diary yang ditinggalkan Chris.
    makanya filmnya jadi lebih mirip dokumenter-biografi gitu. kaya video klip dengan durasi 2 jam. hehe
    buat saya sih Sean Penn udah keren bgt tuh memvisualkan kisah ini kedalam bentuk visual..dan teknik2 flashbacknya juga cukup tepat. ditambah musik Eddie Vedder yang berkarakter kesepian-marah-gelisah pas bangetlah ngisi film ini, dan emang nyatanya Eddie Vedder diganjar beberapa Award untuk best Scoring dan Original Soundtrack atas musiknya di film ini. ni film emang karakternya Grunge banget hehe, banyak flannel dan kostum gembel hehehe coba kalo Fugazi di kasih kesempatan juga buat bikin OSTnya yah hehehe

    BalasHapus
  3. kisah yang menggetarkan...

    BalasHapus
  4. ini film terbaik yg pernah saya tonton

    BalasHapus
  5. OST nya sudah g bs di download?

    BalasHapus